Minggu, 02 Oktober 2016

MENGENAL KOPAS



KOPAS adalah singkatan dari Komunitas Peduli Antar Sesama STAIN Pamekasan didirikan pada tanggal 07 April 2016 oleh kanca-kanca Mahasiswa STAIN PAmekasan. Sebagai bentuk sumbangsih kami terhadap kemajuan STAIN kedepan.

VISI:
 Kami memiliki visi "Menyiapkan Kader Islami, Terampil dan Peduli Sesama" Kami bertekat untuk mengkader mahasiswa  STAIN Pamekasan untuk menjadii Mahasiswa yang islami baik dari pemikiran dan perilakunya, mengembangkan bakat-bakat mereka yang terpendam demi masa depanya dan tanggap terhadap keadaan sosial disekitar.

MISI
            Untuk mencapai visi, kami memiliki beberapa misi yaitu
1.      Menumbuh Kembangkan Rasa Bangga terhadap Islam
            Untuk mencapai visi pertama yaitu "Menyiapkan Kader Islami" kami memilki strategi untuk mencapai visi itu yaitu dengan menumbuh kembangkan rasa bangga terhadap islam, sehingga timbul rasa kesadaran dari hati nuraninya untuk menjadi mahasiswa yang islami.
2.      Mengembangkan Bakat Para Kader
Mengembangkan bakat para kader merupakan cara kami untuk mencapai visi kedua yaitu "Kader yang Terampil". Setiap individu memiliki bakat yang unik yang tidak sama dengan yang lain, tidak ada orang yang bodoh hanya saja memiliki bakat yang berbeda. Dengan menggali bakat masing-masing akan memberikan kemudahan menemukan jati dirinya yang sesungguhnya, memberikan kemudahan untuk membangun masa depanya masing-masing.
3.      Mengembangkan Rasa Empati terhadap Sesama
Sebagai kaum intelek sudah seharusnya tanggap terhadap sosial, peduli terhadap sesama, tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi peduli terhadap kesengsaraan masyarakat disekitarnya. Karena sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain.

PROGRAM                                                                               
Untuk mengimplementasikan misi, maka kami memiliki beberapa program yaitu:
1.      Kajian Keislaman dan Tahlilan
Ini merupakan langkah konkrit kami untuk mengimplementasikan misi " Menumbuh Kembangkan Rasa Bangga terhadap Islam" demi tercapainya visi yang pertama "Menyiapkan Kader Islami"
2.      Wirausaha dan Banjari
Wirausaha dan banjari merupakan bentuk langkah konkrit kami dalam mencapai misi kedua "Mengembangkan Bakat Para Kader" demi tercapainya visi yang kedua "Menyiapkan Kader yang Terampil"
3.      Baksos
Baksos merupakan bentuk langkah konkrit kami dalam mencapai misi ketiga "Mengembangkan Rasa Empati terhadap Sesama" demi tercapainya visi yang ketiga yaitu "Menyiapkan Kader yang Peduli Sesama"
.           Jadi secara secara singkat kami ingin mengkader mahasiswa untuk menjadi Mahasiswa Ideal yaitu cerdas IQ  cerdas EQ dan cerdas SQ.     








 

 










                     
                                                                                                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar